21.32
0
HTMLHTML atau Adalah dalam kamus sederhana sering disebut sebagai Bahasa Pemograman web atau dengan kepanjangan lengkapnya HyperText Markup Language.

Dan seperti kita ketahui sebuah dimana bahasa pemograman selalu memiliki struktur dan penyusunan yang jelas, jadi tentu saja HTML ini sangat berbeda dengan bahasa kita sehari-hari. Bahkan mungkin kita akan sangat perlu belajar serius untuk benar-benar bisa mengerti bagaimana cara menulis dengan HTML yang valid dan bisa dimengerti oleh komputer.

Saya membuat postingan ini, karna kemarin ada yang bertanya kepada saya : Bagaimana Cara membuat template dengan HTML yang benar? maka saya menjawab : Anda setidaknya Harus belajar tentang HTML terlebih dahulu.

Mengenal Struktur HTML Dasar
Jika anda benar-benar sangat pemula, maka setidaknya anda harus mengerti dan mengetahui contoh dan strukturnya si HTML ini. Secara dasar, anda bisa melihat bagaimana struktur HTML tersebut seperti dibawah ini.

Contoh Halaman Web dengan Bahasa HTML dasar:
 <html>
<head>
<title>Judul Belajar TML Pemula</title>
</head>
<body>
Selamat pagi pemirsa, nama saya pemula. Saya mau belajar agar pintar HTML. dimanakah tempat belajar HTML yang terlengkap, terbaik dan pas buat saya?
</body>
</html>
Dari struktur tersebut terlihat jelas bahwa sebuah HTML Menampilkan tulisan pada halaman website dengan menggunakan kode-kode atau source. Dimana Kode source HTML tersebut tidak akan ditampilkan pada browser (tidak terlihat pleh si pembaca), namun kode2 HTML inilah yang akan memerintahkan browser untuk menampilkan seperti apa halaman yang kita buat. Seperti kode source diatas jika ditampilkan maka akan terlihat:

 Title =  Judul Belajar TML Pemula
Isi = Selamat pagi pemirsa, nama saya pemula. Saya mau belajar agar pintar HTML. dimanakah tempat belajar HTML yang terlengkap, terbaik dan pas buat saya?

Contoh ini mungkin sangat mendasar dan tentu saja anda tidak puas dengan ini. Masih banyak kode-kode source lainnya untuk bisa menampilkan sebuah halaman web supaya lebih cantik dan seperti yang kita inginkan. Saatnya anda mulai untuk menyiapkan diri baik fisik maupun mental yang siap untuk untuk memepelajari html ini dan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar