21.35
1
Bulan April 2013, Facebook meluncurkan fitur sticker untuk aplikasi Facebook Messenger. Fitur tersebut memungkinkan pengguna Facebook Messenger mengirimkan sticker (emotikon lucu berukuran besar) kepada teman-teman mereka sesama pengguna Facebook. Selain di Facebook Messenger, sticker tersebut juga bisa dilihat oleh pengguna Facebook versi mobile maupun versiweb (PC). Sayangnya, sampai saat ini, Facebook tidak (belum) memiliki fitur kirim sticker untuk Facebook versi  web atau PC.

Sticker Facebook
Nah, untungnya sekarang ada ekstensi untuk browser Google Chrome yang bisa mengirimkan sticker Facebook langsung dari PC (tanpa harus mengunakan aplikasi Facebook Messenger), yaituFacemoji. Sama seperti ekstensi lainnya, Anda harus mengunduh terlebih dahulu ekstensi Facemoji sebelum bisa menggunakannya. Silakan unduh Facemoji melalui link yang tersedia di akhir artikel.
Setelah terpasang, Anda akan langsung dibawa ke tab option Facemoji (bila tidak, buka tab ekstensi melalui Menu > Tools > Extensions, cari Facemoji, lalu klik Options). Anda hanya perlu klik login untuk mengaktifkan Facemoji di akun Facebook Anda.

Login
Selanjutnya, buka laman Facebook dan silakan chatting atau mengirimkan pesan ke teman-teman Anda. Di samping ikon smiley yang ada di kotak chat (di bawah ikon smiley bila Anda menggunakan kotak pesan/message), Anda bisa menemukan ikon hati yang bila diklik akan memunculkan daftar sticker Facebook (lebih dari 250 sticker).
Penggunaan Sticker

Pilih sticker yang hendak dikirim lalu klik, dan sticker tersebut langsung terkirim ke teman Facebook Anda. Menariknya, Facemoji menggunakan sticker resmi Facebook, jadi meski teman Anda tidak memasang ekstensi Facemoji, sticker tetap terkirim sebagaimana mestinya.
emoticon komentar facebook
Bisa juga digunakan untuk mengirim emoticon dikomentar, tersedia berbagai macam emoticon yang ada di komputer dari facebook messenger. Tertarik? Silakan unduh dan pasang ekstensi Facemoji di browser Google Chrome Anda melalui link berikut.

Download ekstensi Facemoji dari Chrome Web Store



Untuk pemasangan di Google Chrome, klik ADDED TO CHROME dan facemoji akan terpasang otomatis.
download facemoji sticker


Untuk Mozilla FireFox, Download dan Otomatis terpasang
download facemoji sticker


1 komentar: