11.09
0
Penipuan toko online
Cara Menghindari Penipuan Toko Online Yang Beredar di Internet - Belanja online memang menyenangkan. Mudah, praktis, cepat, private, dan beberapa toko online menawarkan harga yang bersaing. Namun, di balik popularitas toko online ada oknum usil para penipu yang menungganginya demi keuntungan sepihak. Bagaimana menyiasatinya?
Sejak perkembangan kualitas jaringan internet di Indonesia mengalami kenaikan signifikan, kegemaran orang untuk online terus bertambah. Peluang ini dimanfaatkan para pengusaha, sehingga mendadak bertebaran muncul banyak toko online seperti jamur di musim hujan.

Sebetulnya tidak ada yang salah dengan toko online. Keuntungan bagi pemilik toko adalah, mereka dapat memangkas biaya etalase, biaya promosi dan biaya lain yang terkait. Sedangkan keuntungan bagi pembeli, tentu mereka tidak perlu lelah berjalan-jalan menyusuri lorong toko, atau tidak perlu berpanas-panas ria keluar ruangan, membandingkan harga antar toko pun menjadi sangat cepat, karena semua toko dikunjungi secara virtual.

Masalah muncul ketika ada oknum penunggang yang ingin berusaha menipu calon pelanggan toko online.

Selain memajang barang dagangan secara online, berkomunikasi secara online, Toko online juga melayani transaksi dengan calon pelanggan secara online. Hal terakhir inilah yang menjadi daerah abu-abu, daerah yang harus diperhatikan betul kevalidannya.

0 komentar:

Posting Komentar